Penugasan Materi Computational Thinking ( Kelas XII )

Pada kesempatan ini, saya ingin menyampaikan kegiatan pembelajaran di hari ini, di karenakan saya ada keperluan dinas keluar maka kalian akan saya berikan penugasan untuk memahami materi baru di BAB berikutnya yang akan kita pelajari yaitu : COMPUTATIONAL THINKING ( BERFIKIR KOMPUTASI ).

Kegiatan hari ini : 

Baca referensi yang saya berikan berikut ini https://serupa.id/apa-itu-computational-thinking-penjelasan-contoh/

Dari yang kalian baca di atas silahkan kalian jawab pertanyaan di bawah ini. 

  1. Apa yang di maksud dengan Computational Thinking ? 
  2. Tuliskan 4 tahapan dalam Computational Thinking !
  3. Dari jawaban yang kalian berikan di No. 2 berikan masing-masing penjelasannya ! 
  4. Tuliskan 2 contoh Computational Thinking dalam kehidupan sehari-hari ! ( selain dari yang sudah di berikan di contoh referensi ) 
  5. Berikan penjelasan tentang pemanfaatan Computational Thinking pada pembangunan aplikasi/sistem di bidang komputer !

Tuliskan jawabanmu untuk soal di atas, di link padlet ini https://padlet.com/cyd3v1/kelas-xii-ips-pengenalan-computational-thinking-hks65pc96ma2s8j9

Demikian kegiatan pembelajaran hari ini saya sampaikan, mohon untuk kalian dapat mengerjakan penugasan ini dan menyelesaikannya sesuai tenggat waktu yang di berikan, 

Terima kasih, Tuhan Yesus memberkati  

Komentar

Postingan populer dari blog ini

INTERAKSI KOMPUTER DENGAN PERANGKAT TAMBAHAN

Ujian Aspek Keterampilan (Praktek) tahun 2023 - 2024 Kolaborasi Mapel Informatika, IPS dan PJOK